Setelah kamu lulus, ingin membuat organisasi seperti apa?

“Setelah lulus nanti, kamu ingin membuat organisasi seperti apa?”
                Tulisan saya kali ini akan membahas organisasi seperti apa yang akan saya buat setelah lulus nantinya. Pertanyaan tersebut menjadi tugas bagi saya untuk berfikir lebih jauh dan berangan-angan akan buat organisasi apa sih saya nantinya.
Dan yang terlintas di pikiran saya adalah saya akan membuat organisasi yang berhubungan dengan teknologi dan internet. Atau bisa kita sebut saja Internet of Things atau biasa disingkat IoT. IoT sendiri mulai berkembang di Indonesia dan mulai banyak membantu keseharian masyarakat itu sendiri.
                IoT ini sendiri banyak digunakan untuk menciptakan smart city, smart transportation system, digital payment, kesehatan bahkan pertanian sekalipun. Disini saya berharap bisa mengumpulkan banyak jiwa-jiwa yang peduli akan masyarakat dalam era yang serba teknologi ini. Tentu saja mereka juga orang yang punya banyak ide-ide baru dan tertarik dalam bidang teknologi dan internet untuk menciptakan kehidupan yang lebih efisien untuk semua lapisan masyarakat.
                Untuk contoh nya mengembangkan teknologi IoT dalam bidang pertanian mengingat Indonesia sendiri merupakan negara agraris. IoT dapat membantu bidang pertanian dalam hal pencarian lahan yang pas, pengukur suhu untuk penanaman, pengukur kualitas tanah dan lain-lain. Tentu saja ini akan sangat membantu para petani untuk menciptakan hasil panen yang bagus dan mengelola lahan garapan.
                Dan pada banyak bidang lainnya. Dan saya untuk pemikiran saat ini punya visi dan misi sederhana yaitu:
Visi:
Menjadi organisasi yang terdepan, sinergis, profesional, concern, creative dalam hal menciptakan banyak produk dan jasa yang bisa membantu masyarakat.
Misi:
·         Menciptakan produk dan jasa yang kompetitif
·         Menciptakan banyak lapangan pekerjaan baru
·         Membantu masyarakat dan kehidupan sekitar
·         Menciptakan banyak inovasi baru dalam bidang teknologi
·         Mengedepankan profesionalisme

·         Mengembangkan banyak kerjasama mitra sehingga bisa lebih mampu dalam mengelola sumber daya dalam negeri

Komentar

Postingan Populer