Kelebihan dan Kekurangan (PT Astra Honda Motor)

Kelebihan
PT Astra Honda Motor mempunyai beberapa kekuatan yang  dapat di jadikan sebagai modal untuk mengembangkan perusahaan dan bersaing di pasar. Berikut analisis kelebihan yang dimiliki PT Astra Honda Motor :

·         Kualitas, kualitas produk yang di produksi telah berstandar internasional dan telah memasyarakat di masyarakat Indonesia.
·         Kuantitas, kemampuan produksi yang lebih dari 30.000 unit dengan didukung 4 pabrik yang beroperasi.
·         Branch Mark, produk Honda yang mayoritas digunakan oleh masyarakat Indonesia membuat merk Honda menjadi merk terbaik di kalanga masyarakat.
·         Prestasi, prestasi yang di dapat oleh PT Astra Honda Motor dibuktikan dengan banyaknya penghargaan terbaik kepada PT Astra Honda Motor.
·         Mudah dalam mendapatkan spare part.Station service dan spare part yang terdistribusi hingga tersebar hampir ke seluruh kota di Indonesia membuat konsumen dengan mudah mendapatkan part untuk perbaikan maupun aksesoris lainnya.
·         Dealer / Show room yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini memberikan kemudahan bagi para konsumen untuk membeli produk dari Honda.
·         Teknologi , kemajuan teknologi canggih di dunia otomotif terus berkembang. Begitupun teknologi yang terus dikembangkan dan diterapkan pada produk Honda membuat masyarakat semakin mempercayai kualitas produk dari PT Astra Honda Motor.
·         Low Price Produk, Harga jual produk yang terjangkau semakin membuat masyarakat mudah untuk membeli produk dari Honda tersebut. Sebagaimana yang di ketahui dengan kondisi ekonomi yang semakin menuntut disetiap sektor , masyarakat harus mampu untuk mengelola keuangan dengan baik termasuk untuk membeli produk dengan harga yang terjangkau.


Kelemahan
Selain sisi kekuatan yang telah saya coba analisis, kali ini saya mencoba untuk menganalisis sisi kekurangan atau weakness dari PT Astra Honda Motor. Sisi kekurangan ini dianalisa untuk terus memperbaiki kinerja dan perkembangan kedepan PT Astra Honda Motor untuk tetap terus bersaing di pasar otomotif. Berikut ini beberapa kelemahan dari PT Astra Honda Motor:
·         Model atau design yang kurang modis, desain yang kurang modis dan mengikuti keinginan masyarakat membuat minat masyarakat untuk membeli produk menurun. Keinginan atau trend dariwaktu ke waktu terus berubah membuat para produsen harus dapat mengerti keinginan masyarakat.
·         Produk yang abnormal, beberapa varian produk dari Honda ini mengalami gangguan ketika produk tersebut telah dijual atau dipasarkan ke masyarakat.

·         Part yang cenderung mahal, spare part atau suku cadang yang relatif mahal mempunyai faktor penjualan produk terhadap daya beli masyarakat. Ketika suku cadang mahal, masyarakat pengguna produk memikirkan jangka panjang terhadap suku cadang produk yang dibelinya tersebut. Itu dikarenakan suku cadang merupakan bagian yang penting saat part dari produk memasuki masa usia layak pakainya.

Sumber:
https://antonunindra.wordpress.com/2014/12/03/analisa-swot-pt-astra-honda-motorahm/

Komentar

Postingan Populer